Elektabilitas Ganjar Ungguli Prabowo Versi LSI, Begini Respon Gerindra Banten

Ketua DPD Gerindra Banten Andra Soni
Sumber :
  • Bantenviva

Banten.viva.co.id - Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei selama tiga bulan terakhir dalam simulasi 3 nama yang disurvei LSI selama tiga bulan terakhir, elektabilitas Ganjar Pranowo mengalami tren peningkatan di Banten.

Silaturahmi ke PKB, Andra Soni Digoda untuk Maju di Pilgub Banten 

Berdasarkan survei pada bulan juli yakni 15,0 persen, bulan Agustus 29,1 persen dan bulan September sebesar 39,2 persen. 

Sementara elektabilitas Prabowo terus mengalami penurunan dalam tiga bulan terakhir, yakni pada bulan juli 47,8 persen, bulan Agustus 38,6 persen dan bulan September 37,9 persen. 

DPRD Banten Apresiasi Bulog Jaga Ketersediaan Pangan di Lebak dan Pandeglang

Adapun hasil survei elektabilitas Anies Baswedan masih tertinggal jauh, bahkan elektabilitasnya turun drastis pasca mendeklarasikan Cawapresnya yakni Cak Imin

Adapun hasil survei LSI di Banten, Anies Baswedan memiliki tingkat elektabilitas paling bunci dibandingkan dua bacapres lainnya yakni 31,1 persen pada bulan Juli 28,7 persen pada bulan Agustus dan 19,8 persen bulan September.

Gerakan Kader Gerindra Menyala, Dukungan untuk Andra Soni Jadi Cagub Banten Menguat

Ketua DPD Gerindra Banten Andra Soni mengaku bahwa dirinya belum melihat hasil survei itu. Namun Andra menyanggap positif hasil survei itu. Yang mana, melalui hasil itu pihaknya bisa mengetahui kelemahan dan kekurangan dari mesin politik di bumi Jawara ini.

“Kami menganggap bahwa survei ini positif bahwa kita bisa melihat kelebihan dan kekurangan yang untuk kita bisa perbaiki,” Andra ujar Andra saat ditemui di ruang kerjanya, DPRD Banten, Kota Serang, Kamis 12 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title