Bukan Anies Jadi Calon Favorit Pilihan Warga NU Jawa Timur, Ini Sosoknya Versi SMRC

Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC
Sumber :
  • Tangkapan layar akun YouTube SMRC

 Banten.viva.co.id - Bakal Calon Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo menjadi favorit sebagai pilihan warga Nahdatul ulama (NU) di Jawa Timur untuk kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Tiga Nama Cagub Banten 2024, Berebut Wahyu Keprabon Prabowo dan Gibran

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) pada September 2023 lalu. Berdasarkan data survei SMRC, Ganjar menduduki peringkat pertama dengan elektabilitas mencapai 45,4%.

Hal itu jauh meninggalkan pesaingnya. Sementara itu, Prabowo Subianto berada di peringkat kedua dengan elektabilitas sebesar 25,4%.

Elit PDI Perjuangan; Jokowi Sudah Berseberangan

Sementara itu, Prabowo Subianto berada di peringkat kedua dengan elektabilitas sebesar 25,4%. Di peringkat ketiga, terdapat Anies Baswedan dengan persentase elektabilitas sebesar 9,5%.

Menurutnya, kecenderungan pemilih NU dalam pilpres kali ini mirip dengan kecenderungan pada tahun 2014 dan 2019 antara Jokowi dan Prabowo Subianto.

Jelang Lawan Uzbekistan, Shin Tae Yong Nikmati Kelapa Muda Bareng Keluarga

"Di mata pemilih, yang mirip atau beririsan dengan Jokowi adalah Ganjar Pranowo," ujar Saiful dalam paparan hasil survei yang disampaikan secara daring pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Saiful menegaskan bahwa hasil survei ini dengan jelas menunjukkan bahwa warga NU di Jawa Timur masih memandang Ganjar sebagai sosok yang layak untuk melanjutkan kepemimpinan yang telah dijalankan oleh Presiden Jokowi.

Halaman Selanjutnya
img_title