Banyak Pemainnya Jadi WNI, Koeman : Indonesia Enak Tinggal Ambil Seperti Punya Akademi di Belanda

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman
Sumber :
  • Instagram @ronaldkoeman

Banten.viva.co.id – Mungkin saat ini banyak pemain Belanda keturunan Indonesia yang merasakan bimbang karena masa depannya di level internasional masih belum jelas, itu terjadi karena sampai saat ini mereka belum mendapatkan kesempatan membela Timnas Belanda, salah satunya adalah Ian Maatsen

Malaysia Bernafsu Kangkangi Rangking Timnas Indonesia di FIFA

Ya, pemain Aston Villa tersebut masih bingung apakah tetap berjuang demi bisa bergabung ke Timnas Belanda atau lebih memilih membela Timnas Indonesia. Hal inilah yang akhirnya menimbulkan beragam reaksi, entah dari Indonesia sendiri maupun dari Belanda yang notabene adalah negara dari Ian Maatsen.

Berdasarkan informasi, PSSI dikabarkan diam-diam tengah melakukan sebuah operasi demi bisa mendapatkan pemain keturunan baru, dan dikabarkan pemain yang diincar PSSI mengerucut pada sosok Ian Maatsen. 

Kena PHP Italia, Emil Audero Minta Dukungan Fans Timnas Indonesia, Ini Reaksi Mengejutkan Sang Ayah

Sebuah kabar yang tidak terlalu mengejutkan karena pemain berusia 22 tahun itu sebelumnya memang tengah dirumorkan bakal bergabung dengan Ti.nas Indonesia, hal itu terjadi karena Ian Maatsen masih memiliki darah Indonesia, tepatnya dari Jawa.

Ian Maatsen

Photo :
  • Istimewa
Ramuan Shin Tae Yong Agar Timnas Indonesia Tidak Mudah Dikalahkan

Rumor itu semakin kencang karena sebelumnya Maatsen mengungkapkan rasa kecewanya karena sampai saat ini dirinya belum diberi kesempatan untuk membela Timnas Belanda di level senior.

Jika Maatsen bergabung, maka ini adalah keuntungan besar yang bakal didapatkan oleh Indonesia. Selain masih muda, Maatsen juga sudah memiliki banyak pengalaman di sepakbola Eropa. Bahkan dalam karirnya, Maatsen sudah pernah membela tim-tim besar seperti Chelsea hingga Borussia Dortmund. 

Halaman Selanjutnya
img_title