Psywar, Media Vietnam Timnas Indonesia Sulit Kalahkan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemain Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026.
Sumber :
  • FIFA.com

Banten.viva.co.idMedia asal Vietnam, Soha, memprediksi bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan berat saat melawan Bahrain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Mereka menilai, meskipun Indonesia saat ini diperkuat oleh banyak pemain naturalisasi, termasuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnder, hal itu tidak akan cukup untuk menjamin kemenangan atas Bahrain.

Ingatan akan kekalahan telak 10-0 yang dialami Timnas Indonesia dari Bahrain pada 29 Februari 2012 dalam Kualifikasi Piala Dunia masih membekas. 

Kekalahan tersebut terjadi pada saat sepak bola Indonesia mengalami krisis dengan adanya dua federasi yang berbeda, sehingga tim yang bermain saat itu bukanlah representasi dari skuad terbaik Indonesia.

Meskipun kondisi sepak bola Indonesia telah jauh membaik dan banyak yang optimis bahwa Timnas Indonesia saat ini mampu memberikan perlawanan sengit, bahkan mengalahkan Bahrain, Soha justru skeptis. 

Menurut mereka, meski diperkuat oleh pemain-pemain naturalisasi, Indonesia masih akan kesulitan menghadapi Bahrain.

Dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bahrain menunjukkan performa yang solid dengan menempati posisi kedua di Grup H, mengumpulkan 11 poin dari enam pertandingan.