Andai 2 Pemain Ini Bergabung, Nilai Timnas Indonesia Tembus Rp 1 Triliun, Tertinggi Ketiga di Asia

Shin Tae Yong, Pelatih Timnas Indonesia.
Sumber :
  • FIFA.com

Banten.viva.co.id – Sampai saat ini Timnas Indonesia terus berbenah untuk memperkuat skuad dalam menghadapi babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Di mana, sudah ada beberapa pemain keturunan yang diisukan bakal segera bergabung, salah satu pemain tersebut adalah Ian Maatsen.

Dan untuk mendapatkan pemain Aston Villa tersebut, PSSI masih memiliki peluang masih cukup terbuka, alasannya adalah karena sampai saat ini Ian Maatsen belum pernah diberi kesempatan untuk membela Timnas Senior Belanda.

Tak hanya Ian Maatsen, ada satu pemain lagi yang dirumorkan bakal bergabung, dan jika ia bergabung maka nilai skuad Timnas Indonesia bisa tembus mencapai Rp 1 triliun. Lantas siapa sosok pemain yang dimaksud? Berikut ini adalah jawabannya.

Timnas Indonesia saat ini adalah salah satu kekuatan baru di Asia, itu dibuktikan usai mereka mampu menahan dua tim kuat yakni Arab Saudi dan Australia. Tak hanya sekedar menahan imbang, untuk urusan kualitas pemain Timnas Indonesia juga tidak kalah. Dan itu terbukti karena ada beberapa pemain Indonesia yang memiliki market value yang cukup tinggi, di antaranya adalah Thom Haye yang saat ini masih menjadi pemain termahal di skuad Garuda, kemudian disusul oleh Jay Idzes dan Calvin Verdonk yang sama-sama memiliki market value sebesar Rp 43 miliar.

 

Pemain Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026.

Photo :
  • Situs web FIFA.com