Meski Peringkat FIFA Terendah, Tapi Timnas Indonesia Bisa Bikin Pelatih Australia Resign

Graham Arnold dan Roberto Mancini
Sumber :
  • Kol

Banten.viva.co.id – Berita mengejutkan datang dari Federasi sepakbola Australia, di mana mereka secara resmi mengumumkan telah berpisah dengan Graham Arnold. Pasalnya, Arnold memilih mengundurkan diri karena terus mendapatkan tekanan dari beberapa pihak termasuk dari fans The Socceroos.

Wajar jika Graham Arnold mendapatkan tekanan karena dirinya dianggap gagal memberikan performa terbaik untuk skuadnya, terutama saat melawan Bahrain dan Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Kini keputusan Arnold tersebut langsung dikait-kaitkan dengan Shin Tae Yong sebagai sosok yang akhirnya membuat pelatih berusia 61 tahun tersebut mundur dari kursi pelatih Australia.

Di Grup C babak Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia dapat dikatakan sebagai tim terlemah. Alasannya adalah karena peringkat FIFA anak asuh Shin Tae Yong merupakan yang paling rendah dibandingkan dengan tim-tim lainnya.

Bahkan, Timnas Indonesia menjadi satu-satunya tim yang peringkat FIFA-nya berada di urutan 100 ke atas, sementara lainnya berada di peringkat 100 besar, termasuk peringkat Bahrain dan Cina yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia selanjutnya.

 

Platih Australia, Graham Arnold.

Photo :
  • IG/ @socceroos