Mendunia, Progres Timnas Indonesia Dipuji Robin van Persie, Giovanni van Bronckhorts dan Nathan Ake

Robin van Persie dan Giovanni van Bronckhorts
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id – Keberadaan pemain diaspora terbilang sangat membantu perkembangan permainan Timnas Indonesia, terlebih dengan masuknya Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen dan Nathan Tjoe-A-On membuat permainan skuad Garuda meningkat, setidaknya dilihat saat menghantam Vietnam 0-3 di Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret 2024 lalu.

Melihat itu semua, banyak yang menganggap kalau ke depan level sepak bola Indonesia akan bisa setara dengan tim-tim besar Asia macam Jepang, Korea Selatan, Iran dan lain sebagainya. 

Bukan tidak mungkin, segala prediksi itu akan benar terjadi. Bahkan hal itu turut diyakini oleh 2 mantan pemain Timnas Belanda, Robin van Persie dan Giovanni van Bronckhorst. Selain itu, ada juga bek Manchester City Nathan Ake yang turut mengomentari penampilan debut mantan rekan setimnya di tim Junior Belanda Thom Haye.

Manuver yang dilakukan PSSI untuk menggaet pemain keturunan berkualitas sampai sejauh ini hasilnya bisa dibilang cukup bagus, di mana tambahan empat pemain diaspora baru yakni Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen dan Nathan Tjoe-A-On terbukti bisa memberikan impact signifikan.

 

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia

Photo :
  • Istimewa