Erick Thohir Jadi Ketua PSSI, Gibran : Optimis Bisa Benahi PSSI!

Erick Thohir menjadi ketua umum PSSI, putra presiden Gibran optimis
Sumber :
  • Google Image

Banten – Menteri BUMN Erick Thohir terpilih sebagai ketua PSSI periode 2023 hingga 2027. Hal ini berdasarkan pada pemilihan ketua umum pada beberapa hari lalu. Anak presiden Joko Widodo sekaligus walikota solo, Gibran Rakabuming Raka membErickan pesan kepada ketua PSSI baru tersebut.

Walikota tersebut mengucapkan selamat kepada Erick Thohir melalui pesan pribadi pada platform WhatsApp. Namun ditemui di balai kota solo, pada Kamis (16/02), Gibran mengatakan jika pesannya belum sempat dibalas oleh menteri BUMN itu.

"Beliau masih sibuk, mengko mesti dijawab (nanti pasti dijawab) santai.. santai..," ucap Gibran saat ditemui media pada Kamis (16/02).

Gibran menyebutkan akan banyak sekali PR yang harus dikerjakan oleh Erick sebagai ketua PSSI yang baru. Mulai dari kualitas wasit saat memimpin pertandingan, pengadaan alat VAR, hingga edukasi suporter.

Meski demikian Gibran yakin bahwa Erick mampu organisasi sepak bola di tanah air. 

"PR-nya banyak banget ya. Soal wasit, pengadaan alat VAR [Video Assistant Referee], edukasi suporter, standarisasi semuanya. Kita sudah waktunya ke sana ya. Saya yakin beliau bisa," jelas Gibran dikutip dari CNN Indonesia.

Di sisi lain Erick Thohir juga sebagai pemegang saham tertinggi di klub persis solo bersama dengan putra presiden, Kaesang Pangarep. Hal ini dikhawatirkan akan menimbulkan konflik kepentingan dengan jabatan Erick sebagai ketua umum PSSI.