Berjuta Doa Untuk Rakyat Palestina Dari Kota Cilegon

Bela Palestina
Sumber :
  • Dokumentasi Pemkot Cilegon

Banten.Viva.co.id - Ribuan umat muslim menggelar shalat goib untuk rakyat Palestina yang gugur dan syahid. Shalat goib digelar usai mereka menggelar shalat subuh berjamaah di Masjid Agung Nurul Ikhlas, Kota Cilegon, Banten.

Robinsar, Calon Walikota Cilegon Yang Ingin Merebut Kursi Walikota Cilegon Dari Helldy Agustian

Usai itu, ribuan umat muslim berjalan kaki menuju Landmark di Simpang Tiga, Kota Cilegon, Banten, pada Sabtu, 25 November 2023.

"Kesempatan hari ini tidak akan terulang kembali. Dimana ada ribuan warga Kota Cilegon berkumpul untuk mendukung Palestina," ujar Helldy Agustian, Walikota Cilegon, dalam orasinya, Sabtu, 25 November 2023.

Golkar Cilegon Hanya Dukung Robinsar Jadi Calon Walikota Cilegon?

Dalam sepekan terkahir, sudah ada dua kali aksi cinta Palestina di Kota Baja. Doa bersama digelar pada Kamis, 23 November 2023, di ikuti oleh para guru. Pada acara itu, terkumpul donasi sekitar Rp535 juta.

Kemudian doa bersama untuk warga Palestina kedua kalinya digelar hari ini, Sabtu, 25 November 2023. Donasi yang terkumpul lebih dari Rp500 juta. Total donasi untuk rakyat Palestina mencapai Rp1 miliar lebih.

Rest Area KM97A Belum Bisa Digunakan Pemudik Idul Fitri 2024

"Dalam sila kedua disebutkan Kemanusiaan yang Adil dan Beradab. Oleh karena itu, kita sebagai manusia tidak bisa menerima kekejian yang dilakukan zionis Israel. Cukup kita menjadi manusia biasa untuk peduli terhadap kezaliman dan penderitaan yang dialami rakyat Palestina," ujar Sanuji Penyamaran, Wakil Walikota Cilegon, Sabtu, 25 November 2023.

Doa dan dukungan dari warga Kota Cilegon untuk rakyat Palestina, diharapkan bisa membantu mereka terbebas dari serangan rudal dan peluru yang terus di luncurkan oleh Israel. Sekaligus menguatkan warga Palestina untuk segera memerdekakan negaranya.

Halaman Selanjutnya
img_title